Kamis, 11 Februari 2016

Review jurnal A Case Study of Cooperative Learning in Mathematics: Middle School Course Design .



jurnal pdf
https://drive.google.com/file/d/0BwP9TRXcxCxJTHZuRi1Sbk12YTg/view?usp=sharing
CRITICAL RIEVIEW JURNAL  ILMIAH
A.  DATA JURNAL
1.      Judul Jurnal
A Case Study of Cooperative Learning in Mathematics: Middle School Course Design .
2.      Nama Penulis   :
Hua Cheng
3.      Nama Jurnal     :
Journal of Mathematics Education
4.      Tahun Terbit dan Volume Jurnal
June 2011, Vol. 4.
5.      Jumlah halaman
13 halaman
B.  DESKRIPSI JURNAL
1.      Abstrak
Pembelajaran kooperatif dalam matematika (CLM) kursus desain tempat penekanan analisis dan pemecahan masalah yang rumit dan pengetahuan itu adalah masalah sifat liputan yang luas dari jalur penalaran saling berhubungan. Itu kunci Pembelajaran kooperatif dalam matematika menekankan pada analisis dan pemecahan masalah yang rumit.
2.      Latar Belakang
Pembelajaran kooperatif, yang dipuji sebagai reformasi metode pengajaran yang paling penting dan paling sukses dalam dekade terakhir dan sebagai salah satu metode pengajaran bahwa reformasi kurikulum baru pendukung, semakin memenangkan nikmat di sekolah dasar dan menengah di Cina. Sementara teori pembelajaran kooperatif lebih baik dipahami dan penelitian yang relevan isinya lebih diperkaya, fokus peneliti domestik yang bergeser dari pengenalan teoritis state-of-the-art internasional di daerah ini untuk lebih lanjut langkah penelitian eksplorasi dengan menerapkan teori ini dengan konteks lokal dan berlatih di China, sementara penekanan semakin ditarik pada pengaruhnya terhadap konstruksi subjek (Liu, 2009).
Waktu penuh dalam pendidikan matematika adalah standar wajib kurikulum didorong untuk menemukan pengetahuan secara mandiri dan bersedia untuk bervariasi tergantung pada subyek yang berbeda, oleh karena itu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seperti, bagaimana memahami pembelajaran kooperatif  dalam kelas matematika, dan apa subjek yang cocok untuk pembelajaran kooperatif dalam matematika, layak untuk diselidiki karena nilai mereka dalam kenyataan. Ini kertas akan membahas isu berdasarkan survei (studi kasus) dan mengusulkan sejumlah cara untuk meningkatkan kualitas pengajaran.
3.      Pertayaan Penelitian
·      Bagaimana memahami pembelajaran kooperatif  dalam kelas matematika?
·      Apa subjek yang cocok untuk pembelajaran kooperatif dalam matematika?
C.  Studi Kasus Pembelajaran Kooperatif
1.      Deskripsi kasus
Seluruh rangkaian semua guru matematika, sampai dua puluh tujuh tahun, dari kedudukan sekolah menengah atas kota Xian, disurvei dalam studi kasus ini setelah pembelajaran matematika berorientasi kooperatif telah digunakan di sekolah ini dua tahun. Sebuah kuesioner yang dirancang sendiri digunakan dalam wawancara. Buka pertanyaan yang dipilih secara acak dari daftar disiapkan dan digunakan dalam kuesioner dan menjawab secara anonim. Dua puluh tujuh kuesioner yang ditempatkan dan 100% dari mereka dikumpulkan sementara semua itu valid secara statistik. Analisis statistik dilakukan setelah formulir yang dikembalikan yang diurutkan berdasarkan kategori yang berbeda.

2.      Bagaimana Memilih Pembelajaran Kooperatif
Tabel 1 daftar persentase yang berbeda dari berbagai jenis pertanyaan yang dipilih untuk praktek pembelajaran kooperatif. Hal ini menunjukkan bahwa persentase yang tinggi biasanya disertai dengan jenis pertanyaan seperti dengan jenis pertanyaan. Hasilnya menunjukkan bahwa guru matematika diwawancarai dalam hal ini cenderung memilih topik yang mengundang kompleks pengetahuan atau keterampilan pemecahan masalah untuk praktek pembelajaran kooperatif.
Hasil wawancara menunjukkan rasionalitas dan realitas yang didorong fitur.
i)          Pembelajaran kooperatif memungkinkan siswa untuk mendapatkan keuntungan dari pertukaran ide ketika mereka mengatasi masalah yang membutuhkan pengetahuan yang kompleks atau keterampilan pemecahan masalah;
ii)        Siswa cenderung menyimpang pada isu-isu yang kompleks dan pembelajaran kooperatif dalam konteks ini, memberikan kontribusi untuk komunikasi sehingga membantu memperluas pandangan individu dalam memecahkan masalah. itu juga mengundang percikan inspirasi di kalangan siswa.
iii)      Jika pengetahuan sederhana adalah target yang bersandar koperasi, biaya keuntungan CLM tidak layak, dan efisiensi pembelajaran akan menjadi sebagian besar dikompromikan;
iv)      Refleksi realitas "dorongan skor". nilai tinggi pada ujian harus menjadi fokus utama pendidikan dalam negeri. Efektivitas pembelajaran biasanya diukur dengan apakah nilai yang tinggi dapat dicapai dengan efisien dengan memecahkan masalah dalam ujian. Akibatnya, guru matematika lebih memperhatikan isi yang berkontribusi langsung terhadap nilai ujian yang lebih tinggi. Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa guru dalam studi kasus ini dapat mengambil keuntungan dari pembelajaran kooperatif dengan memilih topik pembelajaran yang  lebih menenkankan perannya untuk mencapai skor yang lebih baik pada ujian.
Tabel 1
Persentase Berbagai Jenis Pertanyaan
Jenis pertanyaan
Persentase
Pertanyaan bernilai investigasi mendalam
44%
Pertanyaan yang melibatkan pengetahuan yang kompleks atau sulit
41%
Pertanyaan yang dapat dijawab dengan cara yang berbeda
33%
Pertanyaan sulit dipecahkan secara mandiri atau melibatkan pengetahuan keras
19%
Belajar Mandiri

Pengetahuan kunci
11%
Pertanyaan yang dapat diselesaikan oleh tim kerja
7%
Pertanyaan yang melibatkan pengetahuan yang siswa mungkin memiliki wawasan yang unik
3%
Pertanyaan mudah yang dapat dijawab melalui belajar mandiri
3%

3.      Cara Mengatur Pembelajaran Kooperatif
Kami melakukan analisis statistik beberapa kata kunci yang sering terjadi pada jawaban yang diberikan oleh responden untuk pertanyaan seperti "apa langkah-langkah ketika menerapkan pembelajaran kooperatif?" mengungkapkan bahwa guru matematika dalam studi kasus lebih menekankan "kegotong-royongan", "komunikasi", "diskusi", dan berfikir independen "daripada" bimbingan guru ". itu juga menunjukkan bahwa" berpikir secara mandiri " mengambil tempat kedua.
Investigasi juga menunjukkan bahwa "peran siswa" dianggap lebih penting dari pada peran guru dalam pembelajaran kooperatif ini mungkin karena beberapa alasan. Ajaran pendekatan tradisional mungkin telah banyak dikoreksi , tetapi mungkin kekurangan guru dalam memilih pendekatan yang tepat dalam membimbing siswa. Matematika adalah fundamental mandiri guru, ketat dan abstrak dan cenderung tradisional untuk mengadopsi pola mengajar yang menempatkan siswa dalam posisi pasif. Sebaliknya, pembelajaran kooperatif muncul lebih singkat dan lebih bervariasi dalam hal bagaimana itu diselenggarakan dalam praktek kehidupan nyata dan dalam hal pengetahuan yang terkait disajikan, dan karena itu jika guru jarang melaksanakan pembelajaran kooperatif, cenderung kurang terampil atau kurang produktif saat membimbing siswa.
Analisis juga menunjukkan bahwa responden sangat menguasakan "berpikir secara mandiri". alasan berikut ini mungkin menjelaskan hal ini.
i)                    Hal ini karena fitur ini mendasar matematika. Matematika adalah disiplin yang mewakili lebih penalaran logis daripada yang lain dan ini melibatkan kegiatan belajar subyek lebih internal seperti berpikir.
ii)                  Hal ini karena pengaruh dari cara tradisional penguasaan pengetahuan matematika. Beberapa ilmuwan (de Bary, 1983) menemukan bahwa mahasiswa Cina diwajibkan untuk belajar dan berpikir lebih mandiri ketika datang belajar matematika dan ini adalah fenomena yang sangat dipengaruhi oleh kebudayaan tradisional Tiongkok (Fan, 2005).
iii)                Hal ini karena fitur pembelajaran kooperatif. Pembelajaran kooperatif  tanpa keterlibatan berpikir aktif cenderung menghasilkan efisiensi miskin. itu adalah karena ujian khusus China berpusat pada latar belakang budaya. Siswa perlu memecahkan masalah secara mandiri selama ujian dan tidak boleh ada bantuan dari orang lain dalam konteks seperti itu, oleh karena itu, mereka perlu terus-menerus menempatkan "berpikir secara mandiri" dalam praktek seolah-olah mereka berada di garis depan untuk menjaga keunggulan kompetitif mereka dalam hal tersebut.
Singkatnya, "berpikir secara mandiri" sama pentingnya dalam praktik pembelajaran kooperatif, dan itu tidak hanya mencerminkan tradisi Cina di metodologi pengajaran, tetapi juga menerangkan pengalaman guru-guru Cina 'dalam praktek mengajar mereka.
D.  Analisis CLM
Studi kasus di atas memperkenalkan beberapa pengamatan menarik mengenai CLM. Johnson & Johnson (Tahun) memberikan definisi mereka sendiri untuk koperasi pembelajaran (Wang, 2002). Berbeda dengan ilmu-ilmu lain seperti seni, program matematika, berpusat disiplin, dan sedikit perhatian ketat ditempatkan pada aspek emosional dari manusia. Lalu apa yang perlu diperhitungkan untuk menutupi bagian yang hilang.
1.      Penggunaan CLM
Metodologi pengajaran menyajikan isi dan isu pertama yang menjadi dibahas adalah isi pembelajaran kooperatif. Beberapa peneliti percaya bahwa pembelajaran kooperatif cocok untuk tingkat yang lebih rumit atau lebih tinggi target epistemik dan juga cocok untuk tugas-tugas belajar yang melibatkan emosi, sikap, dan nilai-nilai (Wang, 2002). Namun, dalam konteks kita, lebih spesifik Pernyataan diperlukan untuk menawarkan pedoman yang lebih baik untuk mengajar matematika praktek di sekolah menengah kami.
Kami percaya bahwa pembelajaran kooperatif dalam matematika cocok untuk topik yang melibatkan konseptualisasi skala besar , dan penalaran lebih. Dengan skala yang lebih atau tingkat lebih dengan keuntungan lebih akan diperoleh dari pembelajaran kooperatif. untuk contoh, " kondisi belajar untuk segitiga kongruen " ( Shi , 2009 ) , yang mengharuskan seseorang untuk menyelidiki kondisi mengenai hubungan antara tiga sudut dan tiga baris. Siswa harus terlebih dahulu teliti mengklasifikasikan situasi menjadi sembilan jenis yang masing-masing termasuk kasus dengan satu baris , satu sudut , dua baris , dua sudut , dan satu baris ditambah satu sudut . Dalam contoh ini , siswa belajar dengan tim vs tim diskusi dan siswa dapat memanipulasi target belajar dengan mencoba memberikan contoh rekan/ berlawanan, memvisualisasikan konsep dan melakukan penelitian eksperimen. Hal ini memungkinkan penelitian yang akan dilakukan secara mendalam. pembelajaran kooperatif dalam contoh ini menunjukkan dengan jelas keuntungan untuk topik yang melibatkan skala besar konseptualisasi, dan  penalaran lebih di mana proses pembelajaran dapat dibuat lebih jelas dengan penanda spidol warna-warni.
2.      Berpikir Independen
Kemampuan memecahkan masalah secara mandiri harus didorong dalam matematika pembelajaran kooperatif. Ketika siswa memecahkan masalah mandiri, mereka cenderung sangat bergantung pada pengalaman pribadi mereka sendiri untuk mencari solusi sementara atau jarang menemukan perspektif yang berbeda pada masalah yang sama. Hal ini sering terlihat bahwa bahkan ketika solusi alternatif datang di pikiran mereka, mereka cenderung diabaikan karena keberadaan solusi pertama sudah dalam pikiran. Namun, dalam koperasi pembelajaran, tim terdiri dari mata pelajaran yang berbeda dengan pengalaman pengetahuan matematika, latar belakang dan pemikiran pola akan saling menguntungkan dari pandangan orang lain dalam proses epistemik, manfaat dari komunikasi multichannel dan selanjutnya menanmbah  kemampuan mereka dalam pemecahan masalah.
Kami percaya bahwa dalam situasi pembelajaran kooperatif, berpikir secara independen dan koperasi berbaur komunikasi dan memelihara satu sama lain. Hal ini sangat penting untuk melihat independensi berpikir dalam proses siswa yang mewakili mendengarkan dan membahas. Bahkan, mentor cenderung untuk memesan sejumlah waktu bagi siswa untuk dapat berpikir secara mandiri sebelum komunikasi, namun mereka sering mengabaikan kemandirian siswa selama diskusi.
Sebagai contoh, sering terlihat bahwa rata-rata siswa mengambil keuntungan dari prestasi yang dibuat oleh siswa berprestasi dan mereka cenderung untuk mengikuti mereka. teknik siswa biasanya adalah mereka yang pertama kali mengajukan solusi dan rata-rata siswa lain mengambil kesempatan untuk melihat hasil kerja temannya. Hal ini menyebabkan kualitas pengajaran sebagian besar disebabkan oleh berbagai keuntungan yang mungkin diperoleh oleh kedua jenis siswa. Banyak alasan menjelaskan hal ini:
i)                    Hal ini dapat karena isi lebih dari masalah rumit yang digunakan dalam koperasi bersandar. Ketika soal rumit dan sangat abstrak, siswa bisa bosan, dan ketika tugas yang terlibat memiliki struktur kurang jelas, rata-rata siswa cenderung sangat cemas tentang ketidakpastian situasi ini.
ii)                  Tingkat keterampilan siswa berbeda dapat disebut heterogen dan  menyerap pengetahuan akan merusak sinkronisasi antara berbagai siswa dalam hal tingkat kematangan atau kebenaran penalaran logis mereka sebelum diskusi kooperatif.
Berbagai faktor menjelaskan pemikiran independen. Apakah iya atau tidak siswa dapat terus berpikir menentukan independen mereka, untuk sebagian besar, apakah pembelajaran kooperatif mampu mencapai kualitas yang diinginkan. Namun, itu merupakan tantangan untuk memastikan bahwa semua siswa, di kelas yang sama,dengan berbagai tingkat keterampilan, mampu berpikir secara mandiri untuk memenuhi kepuasan kami.
3.       Kekuatan Semangat dan Pembelajaran Terbalik.
Memupuk rasionalisme mentalitas siswa secara rasional dan keterampilan berpikir logis  adalah tujuan pendidikan utama matematika. Apakah iya atau tidak siswa mampu berpikir secara aktif juga merupakan patokan penting untuk praktek pembelajaran kooperatif matematika.
Zhang (2006) mampu berpikir secara aktif juga merupakan patokan penting untuk praktek pembelajaran kooperatif matematika. Misalnya , dalam kasus di mana dua tetangga siswa ditugaskan untuk mengukur parameter lingkaran , jika ada kerjasama hanya ketika berpikir atau penalaran yang hilang , tidak memenuhi syarat sehingga disebut pembelajaran kooperatif lagi. Sebaliknya , jika siswa bekerja sama sehingga mereka membicarakan bagaimana mengukur perimeter lingkaran , misalnya Percobaan seperti rolling kartu berbentuk bulat , yang diwarnai tinta pada tepi  permukaan kertas , dan mengukur panjang jejak kartu, dan mereka lebih perdebatan tentang cara untuk mencegah bergulir pergi dan bagaimana menempatkan kartu terhadap penguasa akan membantu mencapai hasil yang benar kemudian , ini cukup memenuhi syarat untuk disebut CLM . Oleh karena itu, kegotong-royongan dimaksud dengan pembelajaran kooperatif terutama mengacu pada kegiatan yang dapat memicu percikan inspirasi , di mana siswa mengalami komplementer belajar dari satu sama lain dan saling membantu , bukan aktivitas fisik "kerjasama " . apa yang dimaksud dengan " cooper dalam arti aktivitas mental daripada kerjasama yang dangkal hanya berbentuk seperti orang-orang berkumpul . Setiap kerjasama tanpa  keterlibatan mental yang cukup atau serius dan kerja keras mental dalam pembelajaran kooperatif sesuai dengan definisi kita .
4.      Pandangan Konstruktivis
Berdasarkan studi kasus sebelumnya, kami menyarankan pedoman berikut mungkin membantu mencapai hasil pendidikan yang lebih baik. Sesuai dengan Dasar epistemologi siswa 'Isi CLM harus sejalan dengan tingkat siswa. bila terlalu banyak penekanan ditempatkan pada mengejar kompleksitas dan masalah permainan matematika, pembelajaran kooperatif cenderung lebih diinterpretasikan ke pola, lebih disederhanakan dan menyimpang terlalu banyak dari sifat dasar matematika sendiri.
Ambil bagaimana mengajar: jumlah derajat sudut interior untuk segitiga Mari kita bayangkan skenario di bawah ini. Siswa dibagi dalam kelompok untuk mengukur jumlah derajat sudut interior untuk segitiga dan menemukan bahwa jumlahnya adalah 180. Siswa kemudian melakukan percobaan di mana mereka mendekati setiap sudut kertas berbentuk segitiga dan merobek kertas itu menjadi tiga potongan. Lebih jauh, siswa menemukan bahwa semua potongan dapat diatur kembali dalam cara itu tiga sudut digabung menjadi satu baris selat, yaitu 180 sudut, oleh menempatkan mereka segera tinggal satu demi sisi lain dengan sisi, dan ini siswa terinspirasi untuk menarik garis virtual untuk membuktikan teorema / undang-undang terkait. Ketika hukum, jumlah derajat sudut interior untuk segitiga tetap 180, diresmikan, mentor mungkin menimbulkan pertanyaan, seperti: Apakah iya atau tidak jumlah derajat sudut interior untuk poligon mengikuti aturan tertentu, untuk mendorong siswa untuk studi lebih lanjut melalui pembelajaran kooperatif.
Desain kursus dalam skenario fiktif di atas adalah indah, Kebanyakan siswa akan menjadi akrab dengan hukum jumlah interior berlebihan dalam hal kata-kata untuk situasi seperti ini, tidak mungkin cukup menarik untuk tingkat siswa sekolah menengah ke bawah untuk melakukan Percobaan seperti kertas robek, yang hanya pengulangan dari apa yang sudah dilakukan  tahun yang lalu. Juga, meskipun niat awal kertas robek Penelitian di sini adalah untuk membimbing siswa, dengan menciptakan situasi sudut side-by-side di mana jumlah sudut memiliki hasil 180 untuk menemukan cara untuk menarik garis virtual untuk membantu dalam memecahkan masalah, itu diabaikan fakta ini: grafik permainan membingungkan (seperti situasi yang diciptakan sebagai sudut yang berdampingan) dapat berhubungan dengan diskusi terbuka dan tidak dijamin bahwa semua kasus yang mungkin akan mengakibatkan konstruksi garis yang ideal virtual. Tampaknya bahwa desain saja, tenun isinya saja dengan menciptakan kelancaran transisi dari pembahasan interior sudut segitiga  untuk diskusi. masalah sudut interior poligon, cukup ilmiah dan menunjukkan struktur yang unggul, namun mungkin tidak benar karena alasan berikut. Cara berpikir untuk isu-isu tentang interior poligon berbeda dari apa yang benar pada segitiga. Hal ini membutuhkan pola logis generalisasi, dari instansi khusus untuk jenis umum dan dari konkret ke abstrak. Hal ini tidak cocok sebagai Bahan CLM dan terlalu sulit bagi siswa kelas menengah ke bawah untuk melakukan selama kelas CLM singkat. Ini adalah contoh di mana desain CLM tidak sejalan dengan dasar epistemologi siswa atau tingkat dan karena itu Asumsi yang sempurna tidak menjamin implementasi yang sama logis dalam praktek.
5.      Memotivasi Tingkat Kegiatan Mental Tinggi Siswa
Tingkat keterlibatan berpikir proaktif siswa terkait erat dengan cara bagaimana guru membimbing. Kami percaya bahwa meskipun pedoman harus mencakup keterampilan dan metode yang relevan dengan kerjasama, penekanan harus ditempatkan pada bagaimana meningkatkan keterlibatan siswa dalam berpikir tingkat tinggi, dan bagaimana untuk membantu siswa mencapai hasil lebih cepat sambil tetap meningkatkan pemikiran lebih tinggi .
Mengambil bahan ajar " fitur sebuah segitiga sama kaki " dan membayangkan skenario CLM sebagai berikut . Seseorang ingin memperkenalkankonsep fitur dari segitiga sama kaki menggunakan CLM . Dia pertama kali meminta siswa untuk melipat kertas dalam bentuk segitiga sama kaki mengikutinya pusat poros dan niatnya adalah untuk pertama membiarkan siswa menebak dan kemudian mereka membuktikan tebakan untuk lebih memahami konsep . Tetapi karena melipat kertas sendiri adalah hanya cara yang berbeda untuk mengekspresikan dari gambar garis virtual, harfiah dilewati proses berpikir untuk satu solusi dengan menunjukkan solusi tentang bagaimana untuk membuktikannya . Jenis CLM jelas menghilangkan kesempatan bagi siswa untuk berpikir lebih proaktif pada tingkat yang lebih maju .  cara yang lebih baik akan meminta siswa untuk mengamati terlebih dahulu dan kemudian menganggap bahwa segitiga yang memiliki dua sudut yang sama sebelum menjelajahi solusi untuk membuktikan dan mempelajari fitur terkait melalui CLM . Menggambar garis maya (bayangan) adalah kunci untuk solusi dalam kasus ini , namun guru harus mencegah situasi dimana siswa berprestasi mungkin yang pertama berteriak gembira dengan beberapa solusi seperti dengan menggambar garis poros simetris geometris , garis maya ke arah ketinggian , serta garis bantu yang sama-sama membagi pojok sudut dll , dan dengan demikian menekan kemungkinan yang lain. Guru harus memandu siswa dengan cara memotivasi dan menginspirasi mahasiswa , yang berada pada berbagai tingkat untuk berpikir proaktif . Sebuah contoh yang baik mungkin untuk menerangi mereka dengan mengajukan pertanyaan seperti: Bagaimana membuktikan dua sudut yang sama ? Bagian dari pengetahuan yang dapat memberikan alat untuk membuktikan ini? Pertanyaan-pertanyaan ini membantu mereka berhubungan masalah dengan hukum " sudut sebaya adalah sama satu sama lain dalam segitiga kongruen " .
Ketika petunjuk seperti "namun tidak ada situasi di mana dua segitiga kongruen " diberikan kepada siswa, siswa dengan kinerja terburuk bahkan akan berpikir selangkah lebih maju dengan membagi segitiga menjadi dua menggunakan garis virtual dan kemudian memikirkan apa yang mungkin menjadi cara terbaik untuk melakukannya untuk membuktikan hipotesis. Percobaan melipat kertas, bagaimanapun, mungkin diambil sebagai cara yang menarik untuk memverifikasi hukum sebagai langkah terakhir bukan langkah pertama. Guru di CLM harus mencoba untuk menciptakan sebuah platform untuk membantu semua untuk meningkatkan  solusi mereka menemukan kemampuan dan kemampuan berpikir mereka secara mandiri, bukan dari hasil kerja yang telah dicapai oleh orang lain yang lebih proaktif dalam percobaan.
Singkatnya, seni mengajar terletak pada percikan terinspirasi baik dari siswa. berpikir, lebih termotivasi dan kemampuan berpikir terkontrol, dan seharusnya mencegah mengubah tugas tingkat tinggi ke dalam program disederhanakan atau langkah-langkah dari prosedur sederhana.
6.      Di dalam dan Di Luar Kerja sama
Isi matematika biasanya fitur keberlangsungan, upgrade dan aplikasi-orientasi, dan itu menantang untuk mencapai tujuan membuat pemahaman siswa memahami secara komprehensif dan menyeluruh dalam CLM satu kali misalnya. Mengingat fakta bahwa kerjasama dalam kelas cenderung dibatasi dengan durasi yang terbatas, ruang, tingkat pengabdian mahasiswa dan masih banyak lagi faktor, kerjasama dalam-kelas dan kerjasama luar -kelas harus diperlakukan sebagai sama pentingnya. Ketika di luar kelas, siswa dapat berpikir secara mandiri dengan mengambil keuntungan dari periode waktu diri diatur, dan membuat interaksi di dalam kelas lebih menyeluruh. Juga guru lebih percaya diri dalam graduance mereka dan furthere kontribusi untuk siswa yang lebih baik kesadaran akan pentingnya kerjasama.
CLM pengalaman luar kelas dapat dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu kerjasama sebelum kelas dan kerjasama setelah kelas. Dalam pertama, tugas keseluruhan dibagi menjadi beberapa sub-tugas di mana setiap anggota mengambil satu. misalnya, subtugas untuk "daerah dan persamaan aljabar" dapat dilihat sebagai berikut.
(a)                Hubungkan perhitungan luas persamaan aljabar
(b)               Hubungkan perhitungan luas persamaan aljabar
(c)                Hubungkan perhitungan luas aljabar: persamaan:, Berkaitan perhitungan luas untuk teorema Pythagoras;
(d)               Dengan menghubungkan perhitungan luas untuk persamaan aljabar, memecahkan masalah: Dapatkah Anda membangun sebuah persegi raksasa dengan menyelaraskan 5 kotak kecil masing-masing dengan ukuran lateral yang berbeda?
CLM sebelum kelas dapat diadopsi sebagai cara untuk pemanasan, atau untuk memfasilitasi sehingga siswa memiliki gambaran tentang materi sebelum kelas dimulai. CLM dalam cara diskusi kelas harus diterapkan lebih ekstensif. Keuntungan di atas adalah:
1)      Masalah yang belum terpecahkan selama kelas, atau diskusi ekstensif isu-isu terkait, tidak dapat dicapai selama kelas, tetapi dapat terus dieksplorasi. ketika mengajar "jumlah derajat sudut interior segitiga". isi tentang "jumlah derajat sudut interior untuk poligon" dapat dibiarkan untuk studi CLM setelah kelas;...
2)      tugas Eksperimental atau penyelidikan lebih lanjut dapat diatur untuk setelah CLM kelas. misalnya, setelah mengajar "mosaik" menetapkan setelah kelas CLS pekerjaankepada siswa untuk mempelajari pola  distribusi ubin lantai.
3)      Mintalah siswa untuk mengatur koleksi masalah matematika dan mintalah mereka mencari tes ujian sendiri untuk membantu mereka meninjau apa yang mereka milik belajar. CLM memiliki keuntungan bahwa itu tidak terbatas pada waktu yang terbatas di kelasnya, ditambah, isi dan gaya CLM yang lebih berwarna dan cenderung ramahketika siswa menghasilkan topik ketertarikan mereka.
7.       Kelas dengan Bilangan Besar
CLM memanfaatkan keuntungan bahwa siswa dapat belajar lebih proaktif dengan motivasi lebih dan membantu siswa berbagi sumber daya lebih efisien, Namun, penggunaannya memang memiliki keterbatasan di beberapa daerah. Bahkan kelas atas siswa sekolah menengah yang telah berkembang pesat kemampuan mereka pemikiran abstrak (yang bahkan menggantikan aspek lain dari perkembangan mereka) untuk sebagian besar masih membalas terutama pada intuisi mereka untuk belajar. Sejak matematika adalah fundamental dunia yang abstrak dan logika internal menggunakan urutan antara pola-pola, tidak pragmatis mengandalkan terlalu berat pada upaya CLM dalam rangka mencapai tujuan pengajaran matematika, CLM cenderung menempati lebih banyak waktu dan karena itu jika disalahgunakan poin kunci akan menjadi sebagian besar diencerkan karena upaya yang terbatas atau waktu. Oleh karena CLM tidak cocok diterapkan di kelas dengan jumlah besar dan hanya sesuai dengan keadaan di mana terbatas domain adalah terlibat dan dikombinasikan dengan pendekatan pengajaran lainnya, misalnya circumtances gabungan pendekatan yang menempatkan siswa di sisi pasif menguntungkan di efisien menyoroti sifat matematika sebagai sistem pengetahuan tetapi cenderung untuk mengatur  dimensi, sedangkan CLM mengisi kekosongan yang diciptakan selama kuliah atau lisan mengajar.
CLM hanyalah salah satu dari banyak pendekatan pengajaran dan itu tidak menjamin motivasi belajar siswa dan pembelajaran proaktif. Pendekatan manapun dapat mengembangkan kemampuan berpikir siswa dan tombol terlalu memilih isi yang tepat, menerapkan mereka dalam proporsi yang tepat, dan memanfaatkan cara yang tepat bimbingan. Guru perlu memprediksi: Apa masalah adalah mereka yang dapat diselesaikan oleh mahasiswa independen? Apa yang dapat diselesaikan dalam kelas melalui CLM? Apa perlu melibatkan elaborasi dan guru demonstrasi? pendekatan apa kebutuhan untuk memfasilitasi perluasan ini dan apa waktu yang paling tepat? Berdasarkan.
Untuk topik mana CLM berlaku, konsentrasi harus difokuskan pada komponen sulit, pengetahuan kunci dan isi mana kebingungan cenderung terjadi. Pendekatan pengajaran matematika harus berwarna-warni, dan yang terbaik harus menjadi orang-orang yang mampu menggabungkan dan menerapkan tepat dasar pendekatan dalam konteks yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar